Penyuluhan Rumah Sehat Bebas Covid-19

Matahari TV | Depok — Kecamatan Cilodong mengadakan seminar “Penyelenggaraan Penyuluhan Rumah Sehat”, yang berlangsung di Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Senin (25/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 50 peserta dari ibu-ibu pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) yang berada di lingkungan Kelurahan.

Camat Cilodong Supomo mengungkapkan, Hidup bersih dan sehat merupakan salah satunya hal penting dalam membantu mencegah terjadinya penularan Covid 19.

“Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) itu sangat manjur, selain itu kita juga melakukan cuci tangan pakai sabun, itu merupakan upaya kita dalam mencegah corona,” paparnya.

Supomo mengungkapkan, khusus untuk Kecamatan Cilodong,  tatanan hidup sehat melalui  Forum Kota Depok Sehat (FKDS), harus memperhatikan lingkungan perumahannya, seperti jalan lingkungan, persampahan, dan kesehatan warganya. Selain itu kita harus memberikan pelayanan hidup bersih dan sehat.

“Alhamdulillah dengan adanya program yang berkesinabungan antara semua Dinas baik itu Pendidikan, Kesehatan, Perhubungan, PUPR, Rumkim tidak bisa lepas tatanan kota sehat yang ada di Kota Depok ini,” jelas Supomo.

Supomo juga mengucapkan terima kasih dengan Kader Pokja Sehat yang ada di Kelurahan, Forum kecamatan sehatnya yang kita juga mensosialisasikan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun walaupun sudah memasuki level 2.

Supomo juga berjanji, pihaknya akan memantau sistem belajar tatap muka, baik itu di pendidikan Paud, TK, SD, SMP, SMA, Pondok Pesantren, yang ada di kecamatan Cilodong, untuk memberikan pemahaman meski sudah memasuki level dua namun tetap jangan terlena.

Ia juga menyebutkan untuk kasus Covid 19 di wilayah Kecamatan Cilodong, tinggal di beberapa kelurahan saja, seperti Kelurahan Sukamaju ada tujuh orang, Kelurahan Kalibaru ada satu orang, Kelurahan Kalimulya satu orang.

Namun, lanjutnya, Kelurahan Jatimulya dan Cilodong sudah masuk zona hijau. Akan tetapi ia tetap mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Untuk Kelurahan Jatimulya dan Cilodong sudah aman untuk melaksanakan kegiatan sosial. Akan tetapi kita harus menjaga protokol kesehatan,” pesannya. | Heru Lianto

TAGS
Share This