Sinergitas PWI DKI dengan Wali Kota Jaksel, Ketua PWI Jaya Temui Wali Kota

Sinergitas PWI DKI dengan Wali Kota Jaksel, Ketua PWI Jaya Temui Wali Kota

 

JAKARTA – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah, menyambangi Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk bersilaturahmi.

Kunjungan Ketua PWI Jaya ini langsung di terima Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, diruang kerjanya, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah mengatakan, selain untuk lebih mempererat sinergitas, silaturahmi ini juga untuk memberikan dukungan dan ucapan selamat kepada Munjirin yang beberapa waktu lalu dilantik sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Silaturahmi ini juga memberikan dukungan dan ucapan selamat kepada Walikota yang baru, selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi dalam rangka sinergitas, antara PWI DKI Jakarta, Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan,” kata Sayid.

Saat pertemuan Wali Kota Jakarta Selatan dengan Ketua PWI Jaya.

Ia juga menyampaikan kepada Munjirin bahwa sudah saatnya Munjirin sebagai Walikota bersedia dan mau untuk dipublikasikan setiap program kerjanya kepada masyarakat. Sebab, masyarakat juga ingin mengetahui program kerja nyata dari pemerintah kotanya.

Sayid mengharapkan sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik bisa tetap berjalan. Tak hanya itu, Sayid Iskandarsyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Jakarta Selatan yang telah memberikan “support’ terhadap jajaran Kordinatoriat PWI Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Munjirin mengatakan sejak awal bekerja dan meniti karir, dirinya tak ingin dipublikasikan setiap hasil kerjanya. Sebab bagi Munjirin, semua pekerjaan yang dia lakukan itu menjadi tugas dan kewajibannya dan harus didasari niat yang tulus karena Allah SWT. Sedangkan hasilnya, Semua dipasrahkan pada Allah SWT.

Diakui Munjirin sejak dulu dirinya hanya ingin menjadi orang soleh dan hanya ingin menjadi tokoh di “Belakang Layar” saja. Bahkan untuk menjabat sebagai walikota pun, Munjirin tidak pernah menyangkanya. semua dia lakukan seperti air mengalir saja.

“Saya kan masuk ke Pemda (Pemerintah Daerah) sejak SMA. Mulai dari staf kelurahan dan menjadi tukang ketik sambil kuliah. Bukan dari S1 atau STPDN. Tak pernah menyangka kalau saya menjabat sebagai wali kota. Hal ini karena kebaikan Allah SWT kepada saya. Kewajiban kita sebagai manusia hanya berdoa. Jangan sekali-kali kita “mengharapkan” keberhasilan dari doa kita. Masalah dikabulkan atau tidak itu tergantung oleh Allah SWT, kita hanya menerima hasilnya saja,” papar Munjir.

Ketua Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan, Edi Kuswanto mengatakan bahwa sinergitas yang selama ini terjalin dengan Pemkot Jaksel sudah sangat baik. Bahkan sejak Munjirin menjabat sebagai Sekretaris Kota (Sekko), Kota Administrasi Jakarta Selatan pun, Munjirin sudah banyak memfasilitasi kegiatan dan pekerjaan para wartawan yang bernaung di Pemkot Jaksel.

“Sejak menjabat sebagai Sekretaris Kota (Sekko), Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin sudah banyak memfasilitasi kegiatan dan pekerjaan para wartawan yang bernaung di Pemkot Jaksel. Termasuk bantuan paket sembako untuk pengurus dan anggota Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan,” tutur Edi Kuswanto seraya “melapor” kepada Sayid Iskandarsyah.

Dalam silaturahmi yang diterima langsung oleh Walikota Jakarta Selatan, Munjirin tersebut, Ketua PWI DKI Jakarta yang datang bersama Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jaya, Novi Enebelty, dan Sekretaris 1, PWI DKI Jakarta, Naek Pangaribuan didampingi oleh Ketua Koordinatoriat Jakarta Selatan, Edi Kuswanto, Sekretaris 1 Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan, Herry Wibowo dan perwakilan wartawan, Eka Ardimiyati.(Eka)

TAGS
Share This