5000 Peserta Meriahkan “Jalan Sehat Keluarga Merah Putih” LDII

5000 Peserta Meriahkan “Jalan Sehat Keluarga Merah Putih” LDII

MATAHARI TV | Jakarta – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DPD Jakarta Selatan, bersama Pemerintah Kota Jakarta Selatan menyelenggarakan “Jalan Sehat Keluarga Merah Putih”, dalam Rangka Memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Sepak Bola, Blok S Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, (06/08/2023).

Walikota Jakarta Selatan, Munjirin yang mewakili utusan Mendagri Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Yasin Hadade, mengungkapkan kegiatan ini bukan semata-mata jalan sehat, tetapi digelar sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia.

Munjirin berpesan, adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan silahturahim serta membangun kembali semangat dalam menjaga kesatuan dan persatuan antar bangsa dan negara.

“Semangat yang memulai memudar, dengan kegiatan seperti ini dapat membangun kembali rasa semangat menjaga kesatuan dan persatuan, serta mendorong untuk meningkatkan sikap toleransi agar tercipta kerukunan, kekompakkan, dan kerjasama sehingga tidak terjadi perpecahan atau perselisihan,” paparnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintah Walikota Jakarta Selatan Mahludi, mengajak seluruh peserta untuk bersyukur pada hari ini masih diberi kesehatan untuk berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini.

“Hari ini juga bersamaan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) tingkat kota, sehingga kita jadikan hari ini momentum untuk sehat dan mengenang sejarah Indonesia yang sudah merdeka selama 78 tahun,” ujar Mahludin.

Begitu pula yang disampaikan Ketua DPD LDII Jaksel Mulyono, acara yang berlangsung semarak ini dihadiri sekitar 5000 warga LDII, serta elemen masyarakat lain.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan pembagian bendera merah putih secara langsung di lokasi, juga berlanjut di tingkat PC PAC, majelis taklim dan warga masyarakat.

“Alhamdulillah, warga LDII terutama wilayah Jaksel dalam meriahkan acara ini sangat antusias, terbukti sekitar 5000 peserta yang hadir,” ungkapnya.

Mulyono mengatakan pihaknya juga membagikan bendera merah putih sebanyak 6 ribu bendera lebih di wilayah Jaksel, yang sudah mulai  terlaksana sejak event jalan sehat ini.

“Pembagian bendera ini merupakan tindak lanjut dari program DPP LDII pusat dengan program pembagian 10 juta bendera merah putih secara nasional,” papar Mulyono.

Terkait jalan sehat perwakilan Panitia Penyelenggara Acara Khairudin (Ketua Steering committee acara) mengatakan, jalan sehat ini mengambil  jarak singkat, karena  peserta juga banyak yang sudah usia lansia.

“Rutenya mulai dari Lapangan Sepakbola Blok S sampai Taman Mataram dan nanti akan kembali lagi ke Lapangan ini. Sepanjang rute juga kami sudah menyiapkan pos-pos peristirahatan untuk peserta serta ratusan doorprize ,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasuban Kesbangpol Dirhamul Nugraha, Dandim 0504
Kolonel Arh. Redinal Dewanto, sejumlah  tokoh agama KH Aceng Karimullah dari Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta, tokoh masyarakat, tokoh ormas khususnya wilayah Jakarta Selatan ini juga mengadakan tes kesehatan khususnya bagi usia lansia dan vaksin booster untuk peserta yang belum vaksin. | Eka

TAGS
Share This