Polsek Cinere Laksanakan Gerakan Nasional Melalui Menanam Pohon

Polsek Cinere Laksanakan Gerakan Nasional Melalui Menanam Pohon

MATAHARI TV | Depok – Aksi nyata kegiatan Gerakan Nasional Mensyukuri Kemerdekaan Bangsa melalui Penanaman pohon di Wilayah Hukum Polsek Cinere, Polres Metro Kota Depok dalam rangka HUT Ke 78 Kemerdekaan RI .

Polsek Cinere mengambil langkah proaktif dalam menjaga lingkungan dan bumi yang lebih baik dengan turut serta dalam gerakan penanaman 10.000 pohon, program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” merupakan gagasan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Hal ini disebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Personil Polsek Cinere dengan jumlah pers sebanyak 25 personil dipimpin oleh Kapolsek Cinere Kompol Jun Nurhaida Tampubolon. Kegiatan berlangsung di 9 titik diantaranya Lapangan gereja GKI Lereng, di tiap-tiap kelurahan.di wilayah hukum Polsek Cinere, Polres Metro Kota Depok. Jumat (18/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolsek Cinere Akp Karta Wijaya, Kanit Intelkam Iptu Purwanto, Kanit Bimas Iptu Ruhiyat, Kanit Samapta Iptu Rumain,21 Personil Polsek Cinere dan Ketua RT dan RW setempat.

Kapolsek Cinere Kompol Jun Nurhaida Tampubolon mengungkapkan bahwa kegiatan Polri Peduli Penghijauan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Polri disini melaksanakan penanaman pohon sebanyak 15 ribu pohon dengan rincian 5 ribu oleh Jajaran Polda dan 10 ribu oleh Jajaran Polres.

“Betapa pentingnya penghijauan untuk keberlangsungan hidup anak cucu kita. Dengan banyaknya tanaman dengan pohon lingkungan akan menjadi asri dan tentunya akan menghasilkan oksigen yang sangat baik,” katanya.

Tambah Kapolsek Cinere menjelaskan kalau dilingkungan kita tidak ada pohon dan tanaman betapa panasnya dan tidak adanya oksigen. Disaat sekarang ini banyak beredar berita dibeberapa wilayah terjadi peningkatan polusi udara.

“Salah satu upaya yg dicanangkan kapolri adalah salah satunya bentuk kepedulian polri terhadap lingkungan tentunya memberikan manfaat untuk ke depannya bagi anak cucu kita nanti,” ujarnya.

Mudah – mudahan dengan adanya Komunitas Cipucuk Ampel dapat memberi kontribusi kepada lingkungan dan bisa terus memberikan aksi nyata dalam menjaga lingkungan dan memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar, tutupnya. ***

TAGS
Share This