Nusantara Open 2022 Gelar Piala Prabowo Subianto U-16

Nusantara Open 2022 Gelar Piala Prabowo Subianto U-16

MATAHARI TV | Jakarta –Dalam rangka menjaring pemain sepak bola yang berkualitas, Nusantara Open 2022 bekerja sama dengan PSSI menggelar kejuaraan sepak bola U-16.

Pertandingan sepak bola tersebut akan diikuti 16 klub sepak bola dari tanah air yang merupakan pilihan tim riset Akademi Nusantara Bersatu.

Kejuaraan yang memperebutkan piala Prabowo Subianto itu akan berlangsung di 2 stadion sekaligus, yakni di Lapangan Nusantara Polo Club dan Stadion Pakansari Cibinong Bogor pada 16 hingga 31 Juli 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Aji Jaya Bintara menjelaskan, kegiatan Nusantara Open 2022 merupakan visi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, untuk mencetak generasi emas sepak bola Indonesia melalui metode pelatihan berstandar internasional.

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk mengundang 8 Akademi terbaik dan Liga 1 dan 8 Akademi yang sudah dikenal luas sebagai penghasil bakat-bakat sepak bola terbaik,” ujar Aji saat menggelar konfrensi pers di Lapangan Nusantara Polo Club, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (5/7/2022).

Lebih lanjut Aji mengatakan, selain mendapatkan hadiah uang pembinaan, 35 pemain terbaik juga akan mendapatkan bea siswa dan dilatih khusus di bawah pengawasan Akademi Nusantara Bersatu.

“Uniknya, mereka akan menginap di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang bukan di hotel. Hal ini agar kita bisa berinteraksi dan memberikan pembinaan lebih lanjut,” terang Aji

Beasiswa juga dirangkai dengan sistem routing yang terintegrasi, hingga hal ini merupakan Turnamen Pertama yang menggunakan Full Big Data Analysis.

“Setiap pemain kita nilai dari beberapa aspek khususnya dari tiga aspek pertama aspek mentality, teknik dan aspek jadi,”ujarnya.

Perlu diketahui bersama, Ke-16 klub yang akan tampil dalam pertadingan tersebut adalah Persis Solo,PSLS Lhokseumawe, PSIS Semarang, Tiga Naga FC, Persib Garuda Nusantara, Persipura, Asiop, PSM, PSA Ambon, PSS Sleman, ASIFA, Borneo FC, Maluku Utara FC, Persija Jakarta dan Bintang Timur.

Sementara hasil undian grup turnamen Nusantara Open 2022 sebagai berikut :

Grup A: Persis Solo, PSLS Lhokseumawe, PSIS Semarang, Tiga Naga FC.

Grup B: PSM Makasar, PSA Ambon, PSS Sleman, ASIFA.

Grup D: Borneo FC,Maluku Utara SLC,Persija Jakarta,Bintang Timur.

| Heru Lianto

TAGS
Share This