UMBY dan Resmikan Ruang Teater

UMBY  dan Resmikan Ruang Teater

Bantul, Matahari.tv — Bertepatan dengan Dies Natalis yang ke 38, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaunching 2 unit bus masing – masing berkapasitas 35 seat. Bus berwarna biru tersebut nantinya akan digunakan untuk menunjang kegiatan – kegiatan mahasiswa maupun dosen dan karyawan UMBY.

“Selain meluncur 2 unit bus dalam rangkaian tasyakuran UMBY, kami juga meresmikan Ruang Teater yang berada di lantai 3 kampus I UMBY Sedayu Bantul” terang Rektor UMBY, Dr Ir Agus Slamet S.TP, M.P. MCE , Selasa (1/10/2024).
Di samping pelumcuran 2 unit bus dan peresmian Ruang Teater dan Lab bahasa yang representatif serta tasyakuran, UMBY juga memberikan 800 paket sembako kepada masyarakat di sekitar kampus I Sedayu Bantul.

Agus Slamet juga berharap fasiltas berupa bus ini dapat digunakan untuk kunjungan industri, penerjunan mahasiswa yang mengikuti KKN dan dapat dimanfaatkan tim dosen ketika ada kegiatan kampus.”Kami juga tengah mengupayakan penambahan 2 armada Hiace” jelasnya.

Ditambahkannya, rangkaian Dies Natalies tahun ini terbagi menjadi 2. Yakni bidang akademik dan bidang non akademik. Akademik nantinya akan mengelar seminar internasional di media Desember. Sedangkan bidang non akademik di antaranya pemberian bantuan sosial, pemberian CSR UMBY ke masyarakat, ziarah ke makam pendiri UMBY hingga jalan sehat.

Lebih jauh Agus Slamet mengungkapkan, saat ini di UMBY ada sekitar 40 doktor. Di samping itu ada 31 dosen yang tengah menempuh pendidikan S3 dan diharapkan tahun depan akan lebih dari 60 persen yang sudah yang lulus S3.

“Untuk jumlah mahasiswa baru tahun 2024/2025 ada 1.688 mahaiswa sehingga jumlah keseluruhan mahasiswa UMBY saat ini ada 10.411” ujarnya.
Peringkat UMBY, sambungnya, sekarang ada di urutan 12 PTN dan PTS DIY di urutan ke 8. Sedangkan berdasarkan penilaian Webometric UMBY berada di urutan 162 tingkat nasional PTN dan PTS di Indonesia yang jumlahnya 4.523.

Lebih jauh Rektor mengatakan pihaknya tengah menunggu ijin menjadikan kampus II UMBY di Gejayan yang awalnya berlantai 3 menjadi 8 atau 9 lantai dan akan dibangun yang ramah difabel.
Sementara itu Wakil.Ketua Yayasan Wangsa Manggala, Aryo Winoto berharap bus baru yang diluncurkan ini dapat mempernudah aktivitas mahasiswa.

“Adanya bus ini kegiatan – kegiatan mahasiswa bisa semakin lancar dan semoga nantinya Allah memberikan kemudahan penambahan bus lagi” tandasnya.

TAGS
Share This