Sebanyak 862 Prajurit Jajaran Korem 072/Pamungkas Naik Pangkat Periode 1 Oktober 2024

Sebanyak 862 Prajurit Jajaran Korem 072/Pamungkas Naik Pangkat Periode 1 Oktober 2024

Yogyakarta, Matahari.tv — Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si., memimpin laporan Korps kenaikan pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama di Jajaran Korem 072/Pamungkas, yang dilaksanakan di Aula Sugiono, Makorem 072/Pamungkas, Selasa, (1/10/2024).

Sebanyak 862 prajurit dari Jajaran Korem 072/Pamungkas menerima kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2024. Mereka terdiri dari 13 Perwira Menengah (Pamen), 9 Perwira Pertama (Pama), serta 840 Bintara dan Tamtama.
Dalam sambutannya, Danrem 072/Pamungkas mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit yang menerima kenaikan pangkat. Ia menekankan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari Tuhan Yang Maha Esa atas dedikasi dan pengabdian mereka kepada bangsa dan negara. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para istri yang telah setia mendampingi para prajurit dalam perjalanan karier mereka hingga mencapai prestasi ini.

Lebih jauh Danrem 072/Pamungkas menegaskan kenaikan pangkat merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan sungguh-sungguh. Bukan hanya sekadar peningkatan status, tetapi juga membawa tanggung jawab yang lebih besar.

Dengan pangkat yang baru, diharapkan para prajurit mampu meningkatkan kualitas diri, profesionalisme, dan integritas dalam menjalankan tugas mereka.

Ditambahkaannya, sebagai pemimpin di jajaran TNI, perwira diharapkan memiliki kepemimpinan yang kuat, semangat juang yang tinggi, serta loyalitas yang kokoh. Ini sangat penting agar Korem 072/Pamungkas tetap solid dan dihormati, terutama dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era globalisasi.

Danrem juga menjelaskan, selain tugas dalam bidang pertahanan dan keamanan, TNI juga berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Danrem 072/Pamungkas mengingatkan bahwa prajurit TNI harus menjadi teladan bagi masyarakat serta hadir memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Saya berpesan, prajurit yang naik pangkat untuk terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan sesuai jabatan masing-masing. Mereka juga diharapkan selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dalam menjalankan tugas. Momen kenaikan pangkat ini diharapkan dapat memperkuat soliditas dan sinergi dalam membangun satuan yang semakin profesional dan adaptif” ungkapnya.

TAGS
Share This

COMMENTS