Pelantikan dan Sidang Awal Masa Jabatan Anggota DPR, MPR dan DPD Periode 2024-2029 di Hadiri Sejumlah Menteri

Pelantikan dan Sidang Awal Masa Jabatan Anggota DPR, MPR dan DPD Periode 2024-2029 di Hadiri Sejumlah Menteri

JAKARTA, Matahari.tv — Sejumlah menteri menghadiri pelantikan dan sidang awal masa jabatan Anggota DPR, MPR dan DPD di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober 2024.

Terlihat dalam deretan kursi kehormatan, Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menko Polhukam Hadi Tjahjanto

Diketahui, Sidang Awal Masa Jabatan dan Pelantikan Anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2024-2029 dilaksanakan di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen sebanyak 580 anggota DPR RI dan 152 anggota DPD RI terpilih dari hasil pemilu legislatif 2024.

Sebagai informasi, sidang ini dipimpin oleh Guntur Sasono dan Annisa Mahesa. Guntur adalah anggota DPR RI tertua, yaitu berusia 78 tahun, berasal dari Partai Demokrat. Adapun Annisa Mahesa merupakan anggota DPR RI termuda, berusia 23 tahun, berasal dari Partai Gerindra.

Selain itu, sidang ini juga dihadiri para Wakil Presiden RI dari masa ke masa seperti Try Sutrisno yang pernah mendampingi Presiden Soeharto, Boediono yang pernah mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla yang pernah mendampingi SBY dan Joko Widodo.

TAGS
Share This