IM UNJ Benchmarking di FEB Undip untuk Penguatan Program Doktoral

IM UNJ Benchmarking di FEB Undip untuk Penguatan Program Doktoral

Semarang, Matahari.tv — Ilmu Manajemen (IM) Universitas Negeri Jakarta (UNJ), melaksanakan kegiatan benchmarking di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Universitas Diponegoro, Jumat (6/9/2024) di gedung FEB Undip, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.

Koordinator Program Studi S3 Ilmu Manajemen UNJ, Prof. Dr. Hamidah S.E. M.Si menyatakan IM UNJ perlu melakukan benchmarking sebagai komparasi untuk melihat posisi FEB Undip dalam perannya kepada lingkungan kemasyarakatan, dan riset maupun penelitian yang telah dilakukan.

“Hal ini selaras, dengan konsentrasi peminatan yang dimiliki IM UNJ, yaitu Manajemen SDM, Keuangan, Pemasaran, serta Stratejik,” kata Hamidah di sela-sela acara.

Sementara Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan FEB UNDIP Prof. Dr. Harjum Muharam, S.E, M.E menjelaskan, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro memiliki konsentrasi Manajemen SDM, Keuangan, dan Pemasaran. Menurut Prof. Harjum, ada beberapa poin penting dalam penguatan FEB secara khusus dalam program doktoral.

“Salah satunya laboratorium yang berfungsi dalam pengelolaan data sekunder terkait riset yang dilakukan dalam bidang Manajemen Keuangan (Bloomberg), serta dua pilihan program: Doctoral by Course dan Doctoral by Research. Hal ini bisa menjadi pembahasan bersama diantara UNJ dan UNDIP dalam mengambil poin-poin penting untuk penguatan tata kelola program studi ilmu manajemen, secara khusus pada pendidikan doktoral pada kedua insitusi di masa mendatang,” urainya.

Benchmarking di Universitas Diponegoro turut hadir dalam kegiatan Prof. Dr. Dewi Susita, M.,Si., Prof. Dr. Rd. Tuty Sariwulan, M.Si., Prof. Agung Dharmawawan Buchdadi, M.M., Ph.D., Dr. Widya Parimita, M.P.A., Dr. Setyo Ferry Wibowo merupakan bagian dari Kuliah kerja Lapangan mahasiswa program pascasarjana S3 Ilmu Manajemen Universitas Negeri Jakarta, yang berlangsung pada 6-7 September 2024. Pada hari kedua, mereka akan mengunjungi sentra industri dan UMKM di Kabupaten Kudus Jawa Tengah.

TAGS
Share This