Kuda Presiden Terpilih Prabowo Semarakan Upacara Bendera HUT RI 79 di Mini Zoo Jogja Exotarium

Kuda Presiden Terpilih Prabowo Semarakan Upacara Bendera HUT RI 79 di Mini Zoo Jogja Exotarium

Sleman, Matahari.tv — Kuda hadiah pemberian Presiden Terpilih, Prabowo Subianto yang bersanding dengan kuda Titiek Soeharto tampil gagah dalam upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 79 yang digelar Mini Zoo Jogja Exotarium Sleman (JES), Sabtu (17/8/2024).

Selain kuda pemberian Prabowo dan Titiek Soeharto, sejumlah satwa seperti kerbau bule pemberian Yudhaningrat dari Keraton Yogyakarta, ular, kambing, burung, kelinci serta berbagai jenis satwa lainnya tampak diikutkan dalam upacara tersebut.

Upacara bendera yang di gelar di lapangan komplek Mini Zoo Jogja Exotarium Sleman ini, juga diikuti karyawan dan siswa SD Kanisius Duwet.

Direktur Mini Zoo Jogja Exotarium, Akbar Taruna mengungkapkan upacara dengan dengan melibatkan sejumlah satwa yang ada di Mini Zoo Jogja Exotarium rutin diadakan setiap tahun.

Bukan hanya manusia yang ingin merasakan kemerdekaan, namun satwa juga butuh kemerdekaan.

Akbar menambahkan kuda hadiah Prabowo dan Titiek Soeharto untuk menambah koleksi di Mini Zoo Jogja Exotarium sudah ada sejak tahun 2019, bahkan kuda pemberian Prabowo ini sudah beranak satu seekor.

“Saya berharap setelah Prabowo dilantik menjadi presiden bisa berkunjung ke Mini Zoo Jogja Exotarium dan melihat kudanya. Seiring presiden baru serta tag line HUT RI ke 79. Nusantara Baru Indonesia Maju, akan berimbas untuk kemajuan Mini Zoo Jogja Exotarium,” pungkasnya.

TAGS
Share This