Kapolres Metro Jaktim Ngopi Kamtibmas Bersama 4 Pilar

Kapolres Metro Jaktim Ngopi Kamtibmas Bersama 4 Pilar

Jakarta, Matahari.tv — Suasana hangat dan kekeluargaan mewarnai kegiatan Ngopi Kamtibmas yang digelar Polres Metro Jakarta Timur bersama 4 Pilar yang dilaksanakan di Satkamling RW 10 Kel/Kec. Pulogadung Jakarta Timur. Rabu (31/07/2024) malam.

Ini dilakukan guna meningkatkan silaturahmi antara Polri dan masyarakat serta menampung aspirasi masyarakat terkait Kamtibmas dilingkungannya.

Kegiatan yang dihadiri langsung Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly dengan didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Pulogadung, Kasi Propam dan Kasubsi Penmas Si Humas Polres Metro Jaktim serta 4 Pilar Kec. Pulogadung.

Dalam sambutannya Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah jelang Pilkada 2024 mendatang.

“Sebentar lagi kita menghadapi Pilkada Serentak silahkan warga untuk pesta demokrasi yang penting situasi aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini juga pihaknya juga mengingatkan kepada orang tua untuk selalu mengawasi anaknya dalam penggunaan handphone maupun media sosial.

“Di zaman era digital dan perkembangan teknologi, mohon diperhatikan anaknya dalam penggunaan HP maupun media sosial, jangan sampai di salah gunakan untuk hal – hal melanggar norma hukum,” tuturnya.

Dikatakan Kapolres, bahwa fenomena tawuran di wilayah Jakarta Timur dilakukan dengan berbagai modus diantaranya dengan janjian tawuran melalui Medsos (Instagram).

“Itu mengapa pentingnya para orang tua mengecek selalu handphone anaknya. Para pelaku tawuran yang diamankan akan diproses hukum, tidak ada korban (kedua belah pihak yang terlibat merupakan pelaku tawuran),” tegas Nicolas.

Ditambahkannya, terkait dengan penipuan online dan Pinjol iapun menghimbau kepada masyarakat agar jangan pernah memberikan data pribadi kepada orang yang belum dikenal.

Kapolres juga berharap kepada seluruh warga yang ada di wilayah RW 10 untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Agar masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya,” tuturnya.

Warga sangat antusias dan menyambut baik kegiatan “Ngopi Kamtibmas” yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dengan adanya “Ngopi Kamtibmas” ini, diharapkan masyarakat bersama-sama dengan Polri mampu menjaga Kamtibmas sehingga tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

TAGS
Share This

COMMENTS